You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Berikan Bantuan Kepada Pemkab Garut Pasca Musibah Banjir Bandang
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

DKI Berikan Bantuan Korban Banjir Bandang di Garut

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (20/10).

Kami mewakili warga DKI Jakarta turut prihatin atas kejadian ini, semoga bisa dijadikan bahan evaluasi dan pelajaran untuk kita semua agar waspada akan bencana

Bantuan senilai Rp 150 juta ini terhimpun di Badan Amil, Zakat, Infaq dan Sodakoh (Bazis) DKI Jakarta untuk meringankan beban warga yang tertimpa musibah.

Bantuan diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah kepada Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman di Kantor Bupati.

PKL Lokbin Meruya Ilir Terima Bantuan Gerobak

Keduanya langsung meninjau lokasi bencana bersama sejumlah pejabat lainnya. Saefullah mengatakan, musibah ini bisa menjadi pelajaran semua pihak untuk sigap dalam menghadapi bencana.

"Kami mewakili warga DKI Jakarta turut prihatin atas kejadian ini, semoga bisa dijadikan bahan evaluasi dan pelajaran untuk kita semua agar waspada akan bencana," kata Saefullah, di Garut, Jawa Barat, Kamis (20/10).

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman menyatakan, bantuan ini merupakan bentuk perhatian dan dukungan moril warga Jakarta bagi warganya yang tertimpa musibah banjir bandang.

"Kami mendapat support yang luar biasa dari saudara di Jakarta. Ternyata mereka memperhatikan sekali situasi dan kondisi kami. Ini merupakan hal-hal yang membawa ke depan lebih baik lagi," tandas Helmi.

Untuk diketahui, bencana banjir bandang di Kabupaten Garut terjadi 21 September dini hari. Puluhan orang meninggal dunia dan 18 orang belum ditemukan. Saat ini ratusan warga kehilangan tempat tinggal mereka karena rumahnya diterjang luapan kali Cimanuk.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2654 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2279 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1890 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye1855 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1234 personAnita Karyati